Sabtu, 07 Februari 2009

Jenis-jenis VEGETARIAN

Vegetarian adalah orang tidak makan semua hewan di laut,udara dan didaratan.

ada macam2 jenis vegetarian loh... coba deh pilih digolongan mana kalian :

1.Semi Vegetarian, ialah orang yang hanya memakan daging pada waktu menghadiri suatu pesta atau pertemuan.

2.Vegetarian Sebagian (partial Vegetarian), yaitu orang yang tidak memakan daging merah yang berasal dari hewan mamalia seperti lembu, kambing, dan babi, tetapi memakan ikan, ayam, telur dan susu, disamping sayur-mayur, kacang-kacangan, dan makanan nabati lainnya.

3.Lacto Ovo Vegetarian (Latin: Lacto=susu, Ovo = telur), ialah orang yang tidak memakan daging dari semua kenis hewan apapun termasuk tidak memakan daging ikan, tetapi memakan telur, mengkonsumsi susu, dan hasil produksi susu disamping sayur-mayur, kacang-kacangan, dan makanan nabati lainnya. Jenis ini disebut Lactovarian.

4.Lacto Vegetarian, ialah orang yang tidak memakan segala jenis daging hewan, ikan dan telur, tetapi mengkonsumsi susu dan hasil produksi susu, sayur-mayur, kacang-kacangan, dan makanan nabati lainnya. Jenis ini disebut Lactarian.

5.Total Vegetarian (Vegetarian Murni), ialah orang yang sama sekali tidak memakan segala jenis daging hewan, ikan, telur, susu dan hasil produk susu, bahkan tidak memakai produk yang diolah dari tubuh hewan, misalnya apa saja yang terbuat dari kulit hewan. Mereka hanya memakan sayur-mayur, kacang-kacangan, dan makanan nabati lainnya. Jenis ini disebut Fruitarian, karena menurut anggapan mereka hasil nabati adalah buah-buahan bumi.

hayo bisa nggak jadi total Vegetarian...

aku aja baru dititik tiga neh.... jia you sampe akhir...

2 komentar:

  1. sama saya juga baru lacto ovo.
    :p

    BalasHapus
  2. klo aq dari kecil hanya makan sayur, susu, keju, telur, ayam.Tidak makan daging n ikan....tapi khusus daging sapi hanya kadang2 saja mau, yaitu rendang, ikan hanya bisa makan teri.....bukan berniat untuk jadi vegetarian murni, akan tetapi perut menolak makanan yang berbentuk daging n ikan.....berarti saya termasuk tipe yang mana ya

    BalasHapus